Jumat, 19 Juni 2020

Dekorasi Rumah Idaman Ala Jolie Jogja Wirobrajan

Jolie Jogja Wirobrajan

Dua minggu lalu, saya reuni dengan sahabat-sahabat di Green Terace TMII Jakarta. Mumpung Mba Wiwin dari Jogja sedang bertugas di Bogor, jadi spontan acara kumpul-kumpul terlaksana.

Kangen-kangenan yang berlanjut dengan curhat tentang banyak hal, anak-anak yang mulai remaja, kesibukan terbaru, kenangan masa tahun ninety an saat kami remaja, dan rencana-rencana kami.

Saya cerita tentang keinginan kuat untuk renovasi rumah luar dalam tahun ini. Rumah tipe 45 yang saya tempati sudah sudah 4 tahun ini belum di cat ulang. Saya ingin mendekorasi rumah yang terkesan hangat, setiap ruangan mengakomodir fungsinya dengan nilai plus, ada keindahan, keunikan dan kesan hangat.  Saya ingin mendekorasi rumah ala-ala cafe yang cozy dengan perabot unik, cantik, tapi murah.

Di mana sih bisa lihat koleksi-koleksi dekorasi rumah ala cafe-cafe yang keren itu?

"Kalau di Jogja, aku suka main ke Jolie Jogja Wirobrajan.  Koleksinya unik, lucu dan bagus-bagus," kata Mbak Wiwin.

"Jolie Jogja Wirobrajan? Toko dekorasi rumah?" Saya menegaskan.

"Ada dekorasi rumah. Ada juga fashion, sampai pernak-pernik lucu. Pokoknya kalau kehabisan ide, principal saja ke Jolie Jogja Wirobrajan. Tempatnya asyik, di jalan Kapten Piere Tendean. Tak jauh dari kawasan Malioboro " lanjut Mbak Wiwin.

Yeaaah, tapi di Jogja ya. Batin saya.

"Coba deh cari di internet. Pilih-pilih aja. Nanti kubantu belikan dan kirim ke Bogor." Mbak Wiwin seperti membaca batinku.

Singkat cerita, saya cari information Jolie Jogja Wirobrajan di Google. Ternyata ada situs resmi dan instagram juga. Dan akhirnya saya betah berlama-lama di IG Jolie Jogja Wirobrajan.

Saya ingin menghidupkan suasana interior rumah. Bagaimana ya agar rumah kecil terkesan luas, tetapi tidak kosong? Ada banyak ide dekorasi ruang dan dinding dari Jolie Jogja Wirobrajan yang bisa dicoba, dari mulai lukisan, wall decor, pigura, vas bunga, ukiran, sampai wallpaper.

Ini beberapa contoh wallpaper dari Jolie Jogja Wirobrajan. Banyak pilihannya. Kesannya hangat ya. Saya suka motif bunga.

Saya masih betah mengulik dekorasi dinding, karena dinding memang gampang dihias tanpa mengurangi space ruangan.

Ada banyak pilihan wall decor diantaranya hiasan kayu koleksi Jolie Jogja Wirobrajan, yang bertuliskan quote-quote indah. Selain memberi nuansa vintage, juga sukses mengekspresikan karakter pemilik rumah.

Oke, saya coba pilih-pilih di IG Jolie Jogja Wirobrajan ini.  Untuk teras, sepertinya hati senang jika disambut oleh tulisan-tulisan di atas.  Hehehe, romantis ya wall decoration koleksi Jolie Jogja Wirobrajan tadi.

Memasuki ruang tamu, yang sekaligus ruang keluarga saya ingin ada nuansa dekorasi yang sedikit berbeda. Agar tidak bosan. Tapi masih senada dengan karakter utama. Masih suka dengan wall decor,  sepakat kan kalau tulisan ini keren?

Dan yang ini bukan sekedar hiasan, melainkan tempat menyimpan kunci. Cocok diletakkan sekitar ruang keluarga, tanpa terlihat kuncinya.

Agar ruangan terkesan ada sentuhan nature, perlu ada tanaman hias. Sayangnya untuk ruangan kecil, tanaman hias menyita tempat dan butuh perawatan ekstra. Solusinya adalah memasang hiasan bunga dan hiasan tanaman saja. Jolie Jogja Wirobrajan memberikan inspirasi yang beragam.

Dalam sebuah rumah, pastinya minimal ada satu jam dinding di setiap lantainya. Saya akui agak bosan dengan jam yang kaku. Koleksi jam dinding Jolie Jogja Wirobrajan cukup menarik karena memberi kesan unik, kuno dan antique.

Untuk ruang makan, ada koleksi dari Jolie Jogja Wirobrajan ini bisa menghadirkan suasana makan yang ceria, karena meja makan adalah merangkap ruang diskusi keluarga. Suasana ceria bisa hadir dari magnet kulkas dan unfortunately piring dengan dengan gambar-gambar pop artwork yang unik. Suka deh!

Putriku yang menginjak masa pra remaja pernah bilang ingin punya kamar sendiri dengan hiasan yang serba bertulisan LOVE atau bentuk heart sesuai dengan namanya, Cinta! Di IG Jolie Jogja Wirobrajan saya temukan aneka koleksi ini:)

Buat gantungan baju di kamar, ada yang keren nih, dengan catatan baju yang digantung jangan banyak-banyak ya. Tetap harus dirapikan dalam lemari kalau tidak digunakan dalam waktu lama.

Dekorasi menyeluruh adalah impian saya. Artinya bukan hanya ruang tamu saja, atau kamar saja yang dihias, kalau bisa sampai ke kamar mandi segala. Saya melihat ada koleksi wadah toiletries yang menarik di IG Jolie Jogja Wirobrajan.

Bagian inti sebuah rumah yang saya idamkan adalah ruang kerja yang tapi, cantik dan mampu menghadirkan ide-ide. Koleksi Jolie Jogja Wirobrajan yang sesuai untuk ruang kerja antara lain adalah pigura foto yang unik, jam dinding, dan wall decoration lainnya. Pilihan saya berikut ini:

Kepoin IG Jolie Jogja Wirobrajan bisa membuat betah berlama-lama di sana. Harganya juga relatif murah. Selain dekorasi, sebenarnya Jolie Jogja Wirobrajan ini lebih banyak koleksi fashionnya, seperti tas, sepatu, aksesoris yang keren-keren. Sengaja tidak saya pasang di sini, agar fokus ke dekorasi rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar